Perawatan yang Bagus Akan Hasilkan Ayam Bangkok Berkualitas

Halo sobat ayam bangkok mania, ketemu lagi dengan saya. Bagi setiap pencinta ayam bangkok pasti ingin memiliki ayam bangkok yang punya tulangan kasar, otot yang kekar dan kuat dan napas yang panjang.

Bangkok
Aku dan Elang salah satu ayam kesayanganku.

Ya, ketangguhan dan kekuatan otot ayam bangkok sangat mendukung nafas yang panjang, oleh karena itu rawatan untuk menjadikan ayam bangkok sebagai ayam aduan yang tangguh tidak bisa terlepas dari kwalitas rawatan, karena tiada ayam yang bagus tanpa dirawat, semakin bagus cara merawatnya maka akan semakin bagus pula hasilnya.
Setiap pebotoh pasti memiliki cara untuk merawat ayam bangkok kesayangannya.

Namun semua cara yang dilakukan pabotoh mempunyai satu tujuan yaitu ingin menjadikan ayam jagoannya menjadi tangguh kuat dan sehat. Sehingga ayam bisa menang saat diadu di gelanggang.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan cara merawat ayam bangkok yang dilengkapi dengan latihan untuk membentuk otot ayam bangkok dan menjaga kebugarannya.

Dalam merawat ayam jagoan kita tidak cukup diberi makan saja, melainkan harus terjaga kebugarannya, kuat otot dan panjang nafasnya. Untuk memperoleh stamina ayam yang bagus diperlukan rawatan dan latihan otot, baik dari latihan otot paha, otot leher dan sayap.

Untuk merawat otot leher supaya mempunyai kelenturan yang baik untuk melakukan gerakan cepat pada saat ayam bertarung bisa dirawat dengan cara ayam disenamkan dengan cara menggerakkan leher kekiri dan kekanan setelah itu lakukan gerakan memutar secara pelan leher tersebut.

Untuk menyegarkan dan menyetabilkan otot-otot badan ayam setelah ayam berlaga, lakukanlah goyangan memutar badan, secara halus dari ke arah kiri dan kanan.

Untuk mengembalikan otot-otot sayap yang kaku, biasanya terjadi setelah ayam kecapean/setelah beberapa hari dari ayam di abar atau ditarungkan diarena sabung ayam, lakukanlah senam otot dengan cara memegang dada ayam tersebut dengan kedua telapak tangan dan tunggu sejenak biarkan kedua kaki ayam melakukan lompatan kearak telapak tangan.

Latihan semacam itu dapat membantu mengembalikan otot sayap dan otot paha yang kaku.

Semua cara rawatan seperti diatas dapat menyegarkan otot otot ayam yang telah mengalami kecapean baik setelah diabar atau diadu untuk persiapan laga berikutnya. Sangat disayangkan jika adu ayam kita dengan keadaan otot belum pulih sempurna. Semoga cara diatas dapat membantu ayam jagoan anda terjaga akan kesehatan dan kebugarannya.

Demikian artikel ini saya buat mengenai tips merawat dan melatih otot pada ayam bangkok. Semoga bermanfaat bagi para penghobi sabung ayam. Sekian dan terima kasih. (syaf)


Subscribe to receive free email updates: