Usai Bunuh Istri yang Sedang Hamil, Suami Pura-pura Teriak Minta Tolong

TASLAB NEWS- Entah apa masalah yang sedang dialami SO (33) warga Dusun Selingkut Ulu, Pekon (Kelurahan) Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat ini. Ia tega membunuh istrinya berinisial JI (24) dengan cara mencekik lehernya. Setelah membunuh istrinya yang sedang hami, SO lalu pura-pura minta tolong ke warga dengan alasan sang istri tewas karena gantung diri.

Suami bunuh istri
Suami bunuh istri

Mulanya warga sekitar sempat mengira JI benar-benar bunuh diri. Karena, pelaku sempat berteriak dan panik meminta pertolongan. Para tetangga juga sempat membantu pelaku menurunkan jenazah korban yang tergantung di dalam kamar tidur utama.

“Pelaku sempat bersandiwara dengan mengatakan kepada warga bahwa istrinya bunuh diri. Pelaku juga ikut menurunkan dan membawa jenazah korban ke puskesmas,” kata Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, Selasa (20/2).

Kepolisian yang mendapatkan laporan adanya bunuh diri itu segera melakukan olah TKP. Tetapi, saat itu ada beberapa keganjilan. Dari pemeriksaan tim medis di puskesmas pun ditemukan adanya luka cekik di leher korban yang saat itu sedang hamil 8 bulan.

“Pelaku ditangkap sekitar satu jam usai pembunuhan itu terjadi. Dia tidak mengelak saat ditangkap dan ditunjukan bukti-buktinya,” kata Sulis.

Dari pemeriksaan, pembunuhan itu terjadi karena pelaku merasa kesal korban pernah berselingkuh. Rumah tangga itu pun sering ribut karena masalah sepele. Puncaknya, pelaku membunuh korban yang saat kejadian sedang memasak di dapur.


“Setelah itu, pelaku menggantung korban di kamar depan menggunakan sarung dan berakting seolah korban bunuh diri,” pungkasnya. Kini pelaku mendekam dibalik jeruji Polres Lampung Barat. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: