Waduh, Truk Pengangkut Sampah Penyebat Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Sebuah truk pengangkut sampah dengan pintu belakang yang terbuka justru berpotensi menjadi penyebar sampah di sepanjang jalan yang dilaluinya. Tidak hanya menyebarkan sampah, truk pengangkut sampah ini juga mengganggu, bahkan dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan raya.
Truk pengangkut sampah di Tanjungbalai.
Truk pengangkut sampah di Tanjungbalai.

Truk pengangkut sampah dengan pintu belakang terbuka seperti ini, Sabtu (3/3) terlihat bebas melintas di inti kota tanpa memperdulikan pengguna jalan raya yang berada di belakang truk. Sementara, sampah-sampah terlihat sudah berada di dekat pintu yang terbuka dan sewaktu-waktu pasti akan terjatuh.

"Truk pengangkut sampah seperti ini, kalau tidak segera dibenahi akan membahayakan kepada pengguna jalan raya. Selain itu, truk sampah dengan pintu terbuka ini justru hanya akan menyebarkan sampah di jalan raya.
Gimana jalan raya mau bersih, sementara truk pengangkut sampah ikut-ikutan menyebarkan sampah. Untuk itu, kita minta kepada Pemko Tanjungbalai agat tidak mengoperasikan truk pengangkut sampah yang tidak pakai pintu tersebut", ujar Jaringan Sihotang, salah seorang penggiat anti korupsi Kota Tanjungbalai, Minggu (4/3).

Amatan koran ini dilapangan, pada umumnya, truk pengangkut sampah milik Pemko Tanjungbalai sudah tidak ada lagi yang masih lengkap pintu gerobaknya. Anehnya, Pemko Tanjungbalai tetap juga mengoperasikan truk-truk yang sewaktu-waktu dapat membahayakan pengguna jalan raya lainnya akibat sampah dari truk yang tanpa pintu itu dibiarkan berceceran. (ign/syaf)

Keterangan :
Truk pengangkut sampah dengan pintu terbuka bebas berkeliaran di inti Kota Tanjungbalai, Sabtu (3/3)

Subscribe to receive free email updates: