Wanita Asal Indonesia yang Terdampar di Thailand, Curhat di Facebook Sambil Menangis

Seorang wanita asal Indonesia yang 'terdampar' di Thailand curhat di media sosial facebook. Ia menyatakan ingin segera pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarganya di Lampung. Videonya yang dibagikan oleh netizen dengan akun facebook /@Hafizi ab-rahman/ ini pun menjadi viral di dunia maya.
 
Marhayati wanita asal Indonesi yang terdampar di Thailand
Marhayati wanita asal Indonesi yang terdampar di Thailand

Dalam postingannya, wanita berkerudung yang diketahui bernama Marhayati itu tinggal di Rawajitu, Mesuji, Lampung. Namun, di usia 15 tahun ia merantau ke Malaysia untuk bekerja. Hingga akhirnya kini berusia 29 tahun ia diketahui sedang berada di Thailand. Tidak diketahui pasti penyebab dirinya bisa sampai ke sana.

Putri pasangan Marijo dan Siti Munaroh itu memiliki dua adik bernama Marriana dan Lia Ermawati. Ia masih mengingat jika desa tempat tinggalnya dulu berdekatan dengan gedung sekolah dasar dan pabrik singkong.

Menurut keterangan disebutkan pula jika paspor miliknya sempat hilang sewaktu berada di Malaysia. Keinginannya untuk pulang pun ia abadikan melalui rekaman video yang ia minta untuk disebarkan dengan harapan ada sanak keluarganya yang melihat hingga membantunya untuk pulang kembali
ke kampung halaman.

"Saya minta tolong, saya ingin pulang ke Indonesia. Saya pengen banget pulang ketemu keluarga saya di sana. Saya mohon carikan keluarga saya di sana. Saya kangen banget sama mereka. Saya mohon saudara-saudara di sana sebarkan video ini di Indonesia. Saya ingin ketemu bapak, ibu, nenek saya karena saya tidak punya apa-apa di sini," tuturnya sambil berlinang air mata.

Si pengunggah video juga mengimbau bagi siapapun yang mengetahui kabar mengenai keluarga Marhayati di Mesuji, Lampung maupun warganet yang hendak membantunya untuk pulang agar bisa menghubungi nomor telefon via aplikasi WhatsApp (WA) di nomor 08995002588 atau 0895326308440.

"Saya mohon sebarkan video ini terima kasih. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh," ucap Marhayati di akhir video. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: