Lakalantas di Tapsel, Truk Tabrak Rumah Lalu Masuk Jurang

TASLAB NEWS, TAPSEL- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya Jalan Raya Pargarutan, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (27/2) siang. Dalam peristiwa ini, salahseorang mengalami luka berat akibat tertimpa truk. BK 8005 XM yang bermuatan mie instan terjun bebas ke dalam jurang sedalam 6 meter.

Warga menyaksikan truk yang masuk ke jurang
Warga menyaksikan truk yang masuk ke jurang


Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu berawal saat truk yang dikendarai Prabudi Said (38) warga Jalan Harapan Gang Pribadi, Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang melintas dari arah Palsabolas menuju Kota Padangsidimpuan. Tiba di lokasi kejadian tepatnya di jalan turunan yang berliku, truk tersebut mengalami rem blong. Alhasil, Prabudi tidak dapat mengendalikan laju kenderaaannya.

Truk pun menghantam rumah yang dihuni Derliana br Siregar (47). Akibatnya Derliana terseret truk hingga masuk ke dalam jurang.

Melihat hal tersebut, warga pun berbondong-bondong ke lokasi kejadian. Oleh warga, Derliana berserta Prabudi dan kernet truk, Rizal Efendi (37) warga Tebing Tinggi pun akhirnya dievakuasi.

Akibat kondisi Derliana kritis, korban pun dilarikan ke RSUD Padangsidimpuan. Sementara Prabudi dan Rizal, dibawa ke Puskesmas Pargarutan guna mendapat perawatan.

"Lantaran kondisi Derliana parah, dia dibawa ke Rumah Sakit Sidimpuan. Sementara, supir dan kernetnya dibawa ke Puskesmas Pargarutan," ungkap saksi mata, Rahud Siregar ,78, saat ditemui dilokasi.

Sementara itu, Prabudi mengatakan, truk yang dikendarainya tersebut berangkat dari Kota Medan. Rencananya, muatan mie instan itu dibawa ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

"Kami berangkat dari Medan bang. Dan rencananya ini mau dibawa ke Bukit Tinggi. Tapi, pas turunan itu remnya blong bang. Makanya tidak bisa kukendalikan hingga menabrak rumah itu,"ucapnya sembari meringis kesakitan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Muri Yasnal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan pengemudi truk untuk dimintai keterangannya.

"Ya benar. Ini lagi kita periksa supir dan kernetnya. Kalau dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini akibat rem blong," ucapnya.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, 2 korban mengalami luka-luka. Dimana, salah satu korbannya mengalami luka berat.

"Yang luka berat adalah warga yang bernama Derliana Siregar. Sedangkan yang mengalami luka ringan kernetnya, Rizal. Sedangkan sang supir mengalami luka dibagian kepala dan tangannya," pungkasnya. (pur/syaf)

Subscribe to receive free email updates: