Oknum Satlantas Terekam Minta Uang Damai Rp30 Ribu, Bagaimana Ini Pak Kapoldasu?

TASLAB NEWS, MEDAN –Seorang oknum polisi terekam oleh kamera netizen meminta uang perdamaian tilang Rp30 ribu kepada pengendara sepedamotor. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Finta Rius pada Senin 5 Februari 2018, terlihat terjadi dialog antara polisi paruh baya itu dengan seorang pengendara yang hendak ditilang.



Oknum polisi yang meminta uang kepada pengendara sepedamotor.
Oknum polisi yang meminta uang kepada pengendara sepedamotor.


Dalam percakapan terdengar oknum polisi tersebut memaksa pengendara yang kena tilang agar memberinya uang tambahan. Sempat terjadi perdebatan di antara mereka hingga akhirnya sang polisi malah menasihati pengendara itu dengan berujar bahwa rezekinya akan berkurang jika tidak berkenan menyerahkan uang yang diminta.

Meski sudah dinasihati seperti itu, si pengendara tetap tak bergeming. Ia tetap bersikukuh pada pendiriannya dan menolak memberikan uang kepada polisi itu. "Nanti kau bayar Rp150 ribu di pengadilan ini, kalau enggak ditulis semua," ujar polisi berusaha membujuknya.

Melihat si pengendara tak bergeming, polisi itu lalu meminta uang tambahan dengan nominal yang tidak terlalu besar. "Tiga puluh ribu aja enggak ada?" tanya polisi lagi.

Pengendara itu mengaku hanya memiliki uang Rp26 ribu. Alhasil, uang tersebut terpaksa diterima si oknum polisi. Di pertengahan video, terlihat polisi itu masih mengoceh sambil merokok. Video tersebut hingga kini sudah lebih dari 100 ribu kali ditonton dan lebih dari 3.000 kali dibagikan sejak pertama kali diunggah. (syaf/okc/int)

Subscribe to receive free email updates: