Tabrakan di Jalinsum Asahan-Tanjungbalai, 1 Tewas 5 Luka-luka

TASLAB NEWS, ASAHAN- Tabrakan maut antara mobil Avanza BK 1871 ZW dan truk BK 8361 TO terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tak jauh dari gerbang Mapolres Asahan, Kisaran, Senin (5/2). Akibat insiden itu 1 orang dan lima lagi luka-luka. Korban tewas Tukiran (83).


Korban lakalantas berbaring di pinggir jalan. Akibat insiden ini 1 orang tewas dan 5 orang luka-luka.
Korban lakalantas berbaring di pinggir jalan. Akibat insiden ini 1 orang tewas dan 5 orang luka-luka.


Informasi diperoleh, korban yang tewas merupakan warga Kecamatan Beringin, Serdang Bedagai. Sedangkan lima lainnya yang mengalami luka cukup serius hingga kemarin mendapat penanganan medis di rumas sakit terdekat. Sementara, sopir dan penumpang truk Colt Diesel hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

Peristiwa tersebut berawal saat mobil mini bus yang dikemudikan Tukiran (40) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rantauparapat dan berusaha menikung laju kendaraan di depannya. Ternyata saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk sehingga terjadi tabrakan.

Mobil mini bus yang semula mengarah ke Medan jadi berbalik ke arah Rantauparapat akibat bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah Medan.

“Keras kali tabrakannya, sampai mobil Avanza itu balik arah, macam satu arah dengan truk,” ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Pantauan awak media ini di lokasi kejadian kondisi mini bus bagian depannya ringsek dan roda sebelah kanan lepas. Begitu juga dengan truk Colt Diesel bagian depan sebelah kanannya juga hancur. Petugas Sat Lantas Polres Asahan juga langsung sibuk mengatur arus lalulintas akibat terjadi antrian panjang dari kedua arah.

Sementara itu, dokter jaga di RSU Wira Husada Kisaran dr Sri Rahayu Saragi saat dikonfirmasi mengatakan, satu orang pasien yang diantar oleh pihak Kepolisian sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan lima orang lainnya mengalami luka yang cukup serius.

“Satu orang meninggal dunia dan lima orang luka serius,” jelas dokter itu.

Keenam korban yang menumpangi mobil mini bus itu seluruhnya warga Kecamatan Beringin Kabupaten Serdang Bedagai yang baru pulang dari rumah keluarganya di Pekanbaru Riau. (syaf/per)

Tabel nama korban kecelakaan
1. Tukiran (meninggal dunia)
2. Tuginem 
3. Misiati
4. Sarwan
5. Ratno Wijaya
6. Wadarsono 


Subscribe to receive free email updates: