Waduh, Di Pasar Bahagia Pedagangnya Tidak Bahagia, Satu Meja Dijual Rp40 Juta Kios Rp60 Juta

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Hingga saat ini, bangunan baru Pasar Bahagia, Kota Tanjungbalai belum juga difungsikan sebagaimana mestinya. Ternyata, hal itu disebabkan meja dan kios yang ada di dalam gedung baru dari Pasar Bahagia tersebut belum terjual seluruhnya.
(ignatius siagian/TASLAB NEWS)
Kondisi gedung baru Pasar Bahagia Kota Tanjungbalai belum berfungsi karena meja dan kiosnya masih banyak yang belum laku terjual.


Dalam pelaksanaan jual beli kios tersebut, diduga atas "restu" dari petinggi Dinas Perindag dan Pasar, dipercayakan kepada sesama pedagang sebagai calo atau agen. Untuk setiap meja yang ada di dalam gedung Pasar Bahagia itu dijual seharga Rp40 juta per meja dan untuk setiap kios dijual seharaga Rp60 juta per kiosnya.

"Bangunan baru dari Pasar Bahagia ini tidak bisa segera di fungsikan karena masih banyak yang belum laku terjual karena harganya sangat mahal. Untuk meja saja harganya mencapai Rp40 juta per meja, sementara untuk kios harganya mencapai Rp60 juta per kios.

Meja dan kios itu ditawarkan kepada pedagang melalui melalui pedagang juga, akan tetapi atas suruhan dari pemerintah. Karana harganya yang cukup tinggi itu, banyak pedagang yang tak sanggup membelinya, makanya gedung baru Pasar Bahagia ini belum dapat difungsikan," ujar sejumlah pedagang yang minta namanya tidak disebutkan, Minggu (28/1).

Terkait dengan adanya jual beli meja dan kios di Pasar Bahagia ini, sebelumnya juga sudah diungkapkan oleh Bambang Heryanto SE, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai. Bahkan, Bambang Heryanto SE telah meminta kepada Pemko Tanjungbalai agar tidak memperjual belikan kios maupun meja yang ada di Pasar Bahagia tersebut.

"Saya tidak ingin mendengar, bahwa kios dan meja yang ada di bangunan baru Pasar Bahagia tersebut diperjual belikan. Oleh karena itu, saya berharap, agar kios dan meja yang ada di Pasar Bahagia itu diberikan kepada pedagang yang sebelumnya sudah terdaftar tanpa ada embel-embel membayar," ujar Bambang Heryanto SE dalam rapat paripurna di DPRD Kota Tanjungbalai baru-baru ini.

Bambang Heryanto SE berharap, agar gedung baru Pasar Bahagia tersebut dapat segera difungsikan. Sayangnya, himbauan dari Bambang Heryanto SE, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai itu ternyata tidak mampu menyurutkan semangat jual beli meja dan kios yang ada di Pasar Bahagia Kota Tanjungbalai, akibatnya, gedung baru Pasar Bahagia itu belum bisa berfungsi sesuai dengan harapan. (ign/syaf)






Subscribe to receive free email updates: