Walikota Tanjungbalai Ikut Latihan Menyelam

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI- Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari memimpin upacara penyematan Brevet Scuba Diver TNI-AL. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2018.






Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat mengikuti latihan menyelam.
Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat mengikuti latihan menyelam.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (16/1) dilaksanakan di Pulau Beswesen Tanjungbalai. Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungbalai. Penyematan Brevet Scuba Diver ini adalah sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH beserta FKPD lainnya yang telah memenuhi standart nilai kepelatihan dan kecakapan Selam TNI AL.

Danlanal TB Asahan dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai para peserta dalam menyelesakan Kursus Selam Dasar. Danlanal berharap, keberhasilan menyelesaikan Latihan Selam Dasar Scuba TNI AL tersebut, mampu meningkatkan kebanggaan kita semua sebagai Bangsa Bahari yang cinta laut.

Kegiatan diawali dengan penyelaman yang di awali oleh Kapolres Tanjungbalai yang di dampingi oleh Danlanal TBA Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari dan diikuti oleh para FKPD Tanjungbalai. Satu persatu peserta menyelam ke laut yang tingginya berkisar 6-8 meter. Setelah itu, para FKPD di kumpulkan semua untuk mengikuti upacara penyematan brevet scuba diving sekaligus upacara penutupan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyematan Brevet Scuba Diving TNI-AL oleh Danlanal TB Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari kepada Kapolres Tanjungbalai dan FKPD Kota Tanjungbalai. Dengan penyematan Brevet tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono beserta FKPD memiliki ketangkasan dan kecakapan dalam teknik penyelam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono Berharap ke depan Polres Tanjungbalai akan semakin jaya dan dapat melaksanakan tugas yang semakin kompleks kepada Bangsa dan Negara,” kata Kapolres Tanjungbalai.


Danlanal TB Asahan berharap, kemampuan menyelam tersebut menjadikan kebanggaan tersendiri yang menuntut tanggung jawab untuk terus ditingkatkan dengan berlatih secara  rutin  dan  teratur serta menambah pengetahuan baik teori maupun praktek, seiring dengan perkembangan ilmu  pengetahuan  dan  teknologi penyelaman dewasa ini,” Kata Letkol Laut (P) Yudo Po.nco Ari. (ign/syaf)

Subscribe to receive free email updates: