Warung di Tobasa Terbakar

TASLAB NEWS, TOBASA-Warung (lapo) milik yang sekaligus dijadikan sebagai tempat tinggal M Panjaitan, di Toba Samosir (Tobasa), Minggu (28/1) hangus terbakar. Akibat kebakaran ini,  kerugian diperkirakan Rp500 juta. Tidak ada korban dalam jiwa dalam peristiwa ini.


Warga menyaksikan warung yang terbakar.
Warga menyaksikan warung yang terbakar.

Informasi diperoleh, Lapo yang diberinama Lapaloma ini berada di Parranggitangan Desa Hutanamora Kecamatan Silaen Toba Samosir. Lapo ini begitu sangat dikenal hingga dari berbagai tamu-tamu dari berbagai daerah datang ke Lapo Lapaloma ini hanya untuk makan dan minum kopi.


Kapolsek Silaen AKP BS Budi Ginting memimpin personil Polsek Silaen melaksanakan pengamanan lokasi kebakaran milik M Panjaitan.

Menurut info yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, kebakaran bermula saat istri MP sedang memasak (menggoreng kue Kembang Loyang) dan ditinggalkan untuk mandi.

Kemudian, seorang warga  datang untuk membeli bensin. Anak MP mengambil bensin jenis pertalite yang telah diisi di sebuah botol bekas air mineral.  Pada saat itu,  bensin tersebut tertumpah dan langsung disambar oleh api penggorengan, hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Warga lantas berusaha memadamkan api hinga pada  lukul 14.00 Wib api sudah dapat dipadamkan oleh 4 unit pemadam kebakaran. (syaf)

Subscribe to receive free email updates: