2 Ha Ladang Ganja di Madina Dimusnahkan

TASLAB NEWS, MADINA-Setelah pengecekan informasi di wilayah Aek Nabara, Panyabungan Timur dan mendapatkan hasil ganja kering. Sabtu (24/2) siang, Tim Korem 023/KS dan Kodim 0212/TS menemukan lagi ladang ganja yang berada di perbukitan Tor Sihite, Desa Rao-rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal.
petugas saat mengamankan ladang ganja di Madina.
petugas saat mengamankan ladang ganja di Madina.


Tujuh personil TNI bersama dengan empat warga setempat, Sabtu pagi sekira pukul 09.00 WIB, dipimpin Lettu Arh Marito Harahap melaksanakan penyisirian lahan ganja di perbukitan Tor sihite wilayah Desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina.

Sekira 4 jam melakukan penyisiran, akhirnya tim Korem 023/KS dan Kodim 0212/TS yang masuk perbukitan Tor Sihite dari arah barat itu menemukan lahan ganja dengan luas  kurang lebih 2 hektare dengan kondisi ketinggian tanaman berukurang  2 meter dan 1 meter. Jumlahnya kurang lebih 3 ribu batang.

Batang batang ganja yang sudah masuk usia panen itu dicabuti para personil dan warga yang turut untuk dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat. Hal itu dilakukan, sebab keterbatasan personil dan medan yang rumit untuk membawanya turun ke Markas.

“Lahan Ganja yang ditemukan tim gabungan segera dicabuti dan dimusnahkan atau dibakar semuanya di tempat lokasi penemuan,” terang Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari SIP yang disampaikan Pasi Intel, Lettu Zamril. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: