Hore, Walikota Tanjungbalai Janji Akan Sederhanakan Pengurusan Izin Usaha

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH berjanji akan lakukan penyederhanaan dalam pengurusan perizinan, khususnya izin usaha.



Walikota saat memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.
(ignatius siagian/TASLABNEWS)
Walikota saat memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di TPA di Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.



Hal itu diungkapkan Walikota saat memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (26/2).

Menurut Walikota, penyederhanaan pengurusan izin khusunya izin usaha tersebut adalah salah satu kunci sukses dalam peningkatan investasi daerah sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat. Katanya, hal itu juga sesuai dengan intruksi dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tentang, pentingnya peran pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Salah satunya peran pemerintah daerah tersebut adalah dengan menyederhanakan proses perizinan usaha yang erat kaitannya dengan kegiatan investasi dan ekspor. Karena, lama serta ribetnya persyaratan dalam pengurusan izin usaha sering menjadi hambatan kepada kegiatan investasi dan ekspor. Dan sebagaimana yang selalu saya sampaikan, banyaknya aturan, banyaknya rekomendasi, banyaknya persyaratan itu, harus segera dipangkas dan disederhanakan. Dengan demikian, kedepan ini, akan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai sekaligus juga akan memperbaiki iklim ekonomi," ujar Syahrial.

Rapat yang dilaksanakan di TPA tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan OPD se Pemko Tanjungbalai termasuk para Staf Ahli, Asisten dan Camat se Kota Tanjungbalai. Sebelumnya, seluruh Camat se Kota Tanjungbalai juga melaporkan, bahwa kendala yang dihadapi dalam proses pengurusan dan penerbitan izin adalah jaringan Internet yang kurang maksimal. (ign/syaf)



Subscribe to receive free email updates: