Tanjungbalai Raih Juara I Registrasi Penduduk se Sumut

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai raih penghargaan sebagai juara pertama atas pelaksanaan Registrasi Kependudukan Tahun 2017 di Kota Tanjungbalai. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH di Garuda Plaza Medan, Kamis (15/2).
(ignatius siagian/TASLAB NEWS.COM)

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH saat menyerahkan penghargaan kepada Walikota Tanjungbalai H M Syahrial di Garuda Plaza Medan.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH didampingi Kepala Disdukcapil Provinsi Sumut, Ahmad Zaki, MAP.

Selengkapnya penerima penghargaan Registrasi Kependudukan Tahun 2017 tingkat Sumatera Utara adalah kategori Kabupaten Juara I diraih Kabupaten Serdang Bedagai, Juara II Kab.Asahan dan Juara III Kab. Pakpak Barat sedangkan untuk Kategori Kota Juara I diraih Kota Tanjungbalai, Juara II Kota Pematang Siantar dan Juara III Kota Tebing Tinggi.

Penghargaan atas Pelaksanaan Registrasi Kependudukan Tahun 2017 itu diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.44/33/KPTS/2018, tanggal 29 Januari 2018. Acara yang digelar di Garuda Plaza, Medan ini juga dihadiri seluruh Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Kepala Dinas Dukcapil, Kadis Pendidikan dan Dinas terkait lainnya.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial mengapresiasi kinerja Dinas Dukcatpil Kota Tanjungbalai atas prestasi tersebut. Untuk itu, Walikota juga menghimbau kepada Dinas Dukcatpil Kota Tanjungbalai agar terus memberikan perhatian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai.

Walikota juga berpesan, agar Dinas Dukcatpil Tanjungbalai dapat lebih serius melayani pendataan kependudukan terkait dengan situasi Pilkada serentak tahun 2018 serta Pemilu dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Katanya, Dinas Dukcatpil harus melakukan kunjungan langsung kerumah warga yang belum melakukan rekam atau pendataan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Mari kita daftarkan diri kita sebagai warga negara Indonesia yang bijak dan peduli administrasi kependudukan", ujar Walikota H M Syahrial,SH,MH menghimbau masyarakat Kota Tanjungbalai. (ign/syaf)

Subscribe to receive free email updates: