Walikota Tanjungbalai Copot Jabatan Kadis LH dan PPTUKM


TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Diduga terkait dengan kinerjanya yang mengecewakan, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH secara mendadak mencopot dua orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Kedua pejabat eselon II tersebut yakni H Harmeini dicopot dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan H Syamsul Batubara dicopot dari Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan UKM.
Walikota Tanjungbalai M Syahrial
Walikota Tanjungbalai M Syahrial

Pencopotan tersebut terkesan mendadak, karena surat pencopotannya disampaikan ke kantor masing-masing pada hari Jumat (25/1). Sehingga, saat apel bersama pada hari Senin (29/1), salah seorang dari pejabat eselon II tersebut masih berdiri dibarisan pejabat eselon II.

"Ada pejabat eselon II itu yang tidak tahu sudah dicopot, sehingga masih berdiri dibarisan khusus pejabat eselon II saat apel bersama pada hari Senin kemarin berpakaian lengkap. Dia tahu, bahwa dirinya sudah bukan pejabat eselon II lagi pada saat menandatangani absen, ternyata namanya sudah tidak ada lagi di daftar hadir pejabat eselon II," ujar salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungbalai kepada koran ini, Rabu (31/1).

Nurmalini Marpaung,SSos,KepalaBagian Humas dan Protokol Pemko Tanjungbalai yang dihubungi koran ini, juga membenarkan adanya pencopotan dua pejabat eselon II tersebut. Namun demikian, Nurmalini Marpaung mengaku, alasan terjadinya pencopotan tersebut karena sudah memasuki masa pensiun.

"Benar, ada dua orang pejabat eselon II yang baru-baru ini telah di copot dari jabatannya yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan UKM. Keduanya dicopot karena sudah akan memasuki masa pensiun", ujar Nurmalini Marpaung SSos.

Pada kesempatan itu, Nurmalini Marpaung juga menginformasikan, bahwa Walikota juga telah mengangkat dua orang dari Staf Ahli untuk mengisi jabatan kedua ejabat eselon II tersebut. Kedua Staf Ahli tersebut yakni Fitra Hadi Dalimunthe sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Zainul Arifin Nasution sebagai Plt Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan UKM Kota Tanjungbalai. (ign/syaf)



Subscribe to receive free email updates: